ABOUT US

Hijab Hunt bukan sekedar kontes wanita berhijab biasa. Ada banyak karakter yang dinilai dalam pemilihan muslimah berkualitas ini. Tidak hanya cantik dan berkepribadian, muslimah juga harus memiliki bakat.

Hijab Hunt bertujuan untuk memacu para muslimah berhijab agar bisa mengeksplorasi dan menggali potensi dirinya. Hijab bukan lagi menjadi penghalang bagi muslimah untuk bisa berkarya dan menjadi inspirasi.

Hijab Hunt dimulai dari tahun 2012, yang berawal dari kontes foto di detikforum.com. Pada saat itu fashion hijab belum berkembang pesat seperti saat ini, namun Hijab Hunt tidak sepi pendaftar. Terbukti ada ribuan peserta yang mengikuti Hijab Hunt yang menampilkan Dian Pelangi sebagai ikon untuk pertama kalinya.

Konsep Hijab Hunt terus berkembang setiap tahunnya. Pada tahun 2013 dan 2014 para peserta tidak hanya dinilai melalui foto, namun harus melewati proses interview oleh dewan juri.

Pada tahun 2015, bekerja sama dengan Trans7, Sunsilk Hijab Hunt menggunakan format audisi di 5 kota besar di Indonesia, yaitu di Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Makassar untuk menemukan ikon muslimah berbakat. Antusiasme para hijabers begitu besar menyambut Sunsilk Hijab Hunt. Ditandai dengan peserta yang mencapai 3.705 dengan menghasilkan Bella Almira sebagai pemenang. Bella tidak hanya cantik, namun juga memiliki suara yang indah serta pandai memainkan ukulele.

Tahun 2016 Sunsilk Hijab Hunt melebarkan kota audisi menjadi 10 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Mataram, Makasar, Banjarmasin, Palembang dan Banda Aceh. Dari jumlah peserta, Sunsilk Hijab Hunt 2016 mengalami peningkatan. Sebanyak 6700 hijabers mendaftar di Sunsilk Hijab Hunt 2016.

Denta Haritsa Apriliana peserta Sunsilk Hijab Hunt 2016 asal Lombok dinobatkan sebagai icon muslimah berhijab berbakat 2016. Lagu keroncong yang dibawakan mahasiswi kedokteran ini berhasil menarik perhatian Desy Ratnasari, Dian Pelangi serta Laudya Cynthia Bella sebagai juri utama di Grand Final Sunsilk Hjab Hunt 2016

Untuk tahun ini kembali diselenggarakan event besar pencarian muslimah berbakat Sunsilk Hijab Hunt 2017. Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017 digelar di 6 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Surabaya, Medan dan Palembang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Sunsilk Hijab Hunt 2017 tak hanya menggelar audisi secara offline tapi juga secara online.

Nah, buat kamu muslimah berhijab dan berbakat daftarkan segera diri kamu saat ini juga. Mungkin saja kamulah icon muslimah berhijab berbakat selanjutnya.

OUR SPONSOR